Fifa Hukum Barcelona

Fifa




FIFA hukum Barcelona terkait tudingan Agen Bola mengenai transfer ilegal pemain dibawah 18 tahun , dan telibat 10 pelanggaran transfer selama 2009sampai dengan 2010 lalu. Dengan ini FIFA menjatugkan sangsi kepada Barca dengan dilarangnya melakukan transfer pemain selam 14 bulan lamanya dan denda sebesar 305.000 euro yan g berkisar RP 4,7 milliar. Keputusan itu pun menuai kontraversi yang akhirnya Barca tidak menerima hukuman yang di jatuhkan untuk mereka,dan menurut Barca keputusan itu tidak adil bagi kami dan kami berhak marah untuk semua ini.

Hukuman tersebut membuat Barca berhenti melakukan jual beli pemain dalam bursa transfer musim panas 2014 hingga ke musim dingin 2015. Atas ketidak adilan ini, Barca pun mengajukan Banding ke CAS ( Court of Arbiration For Sport ). karena menurut Presiden Barcelona,Josep Maria Bartomeu,  mereka sebagai korban dari ketidakadilan  hukuman yang begitu lama.

Menurut Barca dengan melakukan transfer di bawah 18 tahun itu akan membuahkan hasil yang baik, karena kami melatih mereka untuk menjadi pemain terbaik, dan FIFA juga tahu selama ini yang kami lakukan , karena mereka mungkin tidak bisa mendapatkan semua itu di negara mereka sendiri.

Tidak hanya menhukum Barca, model yang telah lama mengabdikan diri di Barca La Masia pun menjadi sorotan FIFA. Josep Maria Bartomeu yakin , karena kami mempunyai pengacara ya yang kuat, untuk melindungi La Masia yang selama ini telah menjadikan kami sebagai pemimpin dunia sepakbola, dan dimata pengacara, kami juga memiliki catatan yang bagus di dunia sepakbola. Maka tidak adil  jika FIFA  menhukum kami seberat ini . Tutup Presiden Barcelona itu.